(#1) Apa yang Aku Suka dari Hari Ini

(Artikel ini sudah dipublikasikan pada 10/02/2022)

Mata kami saling beradu. Tanpa suara, tanpa telepati. Hanya saling menatap.


Pupil matanya hitam pekat dengan bentuk mirip ubi jalar yang perfeksionis. Bagian terluas dari matanya berwarna kuning. Entah apa maksud ia menatap lekat-lekat. Tak lama setelah itu, dia menyandarkan kepala mungilnya ke dalam siku tangan kananku. Kelopak matanya perlahan menutup. Bulu-bulu lembut dan pendek yang menduduki tubuhku terasa sangat hangat dan cenderung panas. Gerakan perut besarnya yang tidak teratur menambah suatu kesan yang tidak bisa kujelaskan sekarang. Tidak tahu bagaimana ceritanya kucing jalanan ini menjadi suka tidur di atas tubuhku seakan-akan kami sudah lama bersua.

Hari ini tidak banyak yang terjadi. Akan tetapi, tentu ada hal-hal yang membuatku berpikir panjang dan bersyukur karena dapat melihatnya hari ini. Meskipun begitu, aku berharap esok aku bisa lebih baik lagi. Betapa mengecewakan hari ini bagiku yang terbiasa menghitung-hitung sudah sejauh mana aku melangkah ke depan.

Pada sore hari, tanpa ada sebab khusus, seperti biasa Kim Heechul Super Junior memborbardir Bubble dengan macam-macam celotehan. Bagi yang belum tahu, Bubble adalah layanan yang disediakan Lysn untuk memfasilitasi komunikasi antar idola dan penggemar. Dari sisi idola, dia dapat melihat banyak chat dari penggemar sekaligus dalam satu layar. Sedangkan dari sisi penggemar, satu chatroom hanya berisi satu idola. Apakah sudah terbayang dari sini?

Celotehan itu banyak sekali dan sangat lucu. Heechul dari dulu bukan tipe idola yang suka mengumbar kata romantis untuk penggemar. Karena itu, isi Bubble miliknya selalu menceritakan kegiatan sehari-hari maupun cerita-cerita pribadi yang entah kenapa selalu lucu. Dia juga suka merespon pertanyaan penggemar yang tampaknya menarik. Namun sore ini ada yang berbeda. Tiba-tiba dia memberikan motivasi yang sangat panjang setelah membaca cerita penggemar yang merasa harinya berat. Sebagai salah satu yang juga merasakan hal yang sama, aku sangat tersentuh membaca kata-kata penyemangat dari Heechul. Terdengar sangat random, ya? Ini lah kenapa aku tidak ragu untuk berlangganan Bubble Heechul lagi setelah dia sempat vakum beberapa waktu. Walaupun hanya sebulan, sangat menyenangkan mendapat berbagai cerita dari orang dengan kepribadian menarik seperti Kim Heechul.

I have decided to respectfully decline any birthday wreaths or birthday presents. \n \n In light of the disorganized social atmosphere and difficult economic circumstances we face in this pandemic, it is with a heavy heart that I have decided to politely ask you to respect my wishes.

— Siwon Choi (@siwonchoi) February 10, 2022

Kemudian aku membaca tweet Siwon. Dia tidak ingin mendapatkan kiriman hadiah untuk ulang tahunnya kali ini. Cara dia menyampaikan pun juga hati-hati. Aku tersenyum mengetahuinya. Sebagai orang yang tidak pernah merayakan ulang tahun ~~karena tidak ada yang ingat,~~ aku setuju dengan sudut pandang Siwon. Dia tidak ingin membuat orang menggunakan uang mereka untuk membelikannya hadiah di masa sulit sekarang. Sangat bijaksana, mengingat Siwon datang dari keluarga yang berada.

Matahari sudah bersembunyi. Kucing jalanan itu sudah diusir keluar karena takut akan buang air besar di dalam rumah. Tapi aku masih tidak tahu harus menulis apa untuk hari ini. Haha, menulis itu bukan kegiatan yang mudah.

Aku kaget ketika membuka Twitter dan membaca topik yang sedang nge-trend. Son Yejin dan Hyunbin akan segera menikah! Wow! Aku sudah menyukai keserasian mereka sejak drama "Crash Landing on You", tapi aku tidak menyangka cinta mereka akan berlabuh juga di kehidupan nyata. Setelah melihat-lihat, banyak juga artis Korsel yang akan segera menikah pada tahun ini. Senang melihat kabar bahagia. Aku berharap mereka dapat saling berpegangan tangan selamanya.

Simpan yang terbaik untuk yang terakhir. Setelah sekian lama, aku makan tahu aci dan cabai rawit hijau. Beruntung, acinya tidak begitu keras. Teksturnya kenyal meski sangat berminyak. Makan cabai rawit selalu membuatku melek dan merasa segar. Aku berencana untuk membaca buku sampai tertidur setelah ini.

Bagaimana dengan harimu, teman? Semoga ada banyak hal yang kau sukai juga di hari ini. Esok, mari kita berjalan lagi. Sampai jumpa!


You'll only receive email when they publish something new.

More from Kim Lobak
All posts