202208271325

Gw pengen tau, apa gw bisa ngejadiin Aoi jdi kayak waifu-waifu. Apakah gw bisa nulis sesuatu yang bagus, yang ngebuat gw bangga akan diri gw sendiri. Nulis sesuatu yang layak buat Aoi sama Shiro. Cerita yang bikin gw dan orang lain nangis karena ceritanya. Suatu saat, gw pengen banget, ngejadiin karakter gw sebagai karakter favorit gw dan terus bakal gw pamerin kemana-mana. Gw pasti bisa, kalau gw mau.

202208261046

Gw sendiri tau, potensi gw banyak. Gw suka ngelakuin ini itu, nyobain hal baru setiap waktu. Sampe pada akhirnya gw bosen sendiri, nyakitin diri gw sendiri, ngerusak mental gw sendiri karena gw jadi bingung.

Gw bisa ini itu, iya, keren. Tapi, gw mau fokus kemana? Ya gak mungkin juga kali, gw ngelakuin semuanya walaupun kayaknya bisa. Cuman kayak gak percaya diri aja gitu.

Sekarang otak gw tuh kayak dah, fuck it, ngeblank karena banyak hal yang harus gw inget sama simpen. Disisi lain gw seneng karena ngerasa bisa ngelakuin apapun yang gw mau, kecuali, ya, ngegambar sama ngemusik.

Gw pengen banget bisa ngegambar, ngegambar dunia yang selama ini pengen gw tunjukkin ke orang-orang. Melodi yang selama ini pengen gw tunjukin ke semua orang.

Nulis, ngegambar, ngebuat musik dan ngoding. Adalah empat hal yang pengen banget gw lakuin. Tujuan hidup gw ya itu, nguasai empat hal itu. Tapi entah kenapa, badan gw gak mau gerak. Nyoba sedikit, jelek atau salah, berhenti. Kek lemah banget gw jadi orang anjir.

Gw yang berani nekat belajar ngoding waktu kecil dulu kemana anjir, perasaan gw dulu gak gampang putus asa kek gini. Tapi ya, mungkin emang salah gw. Gw ngenolep, pada akhirnya jadi malesan, ckckck. Gw bahkan sekarang ragu, cerita yang gw tulis sama project ngoding gw itu bagus atau enggak. Insecure parah, yang gw pikir karena kurang apresiasi.

Bukan nyoba cari perhatian atau gimana. Cuman rasanya enak kan ya? Diapresiasi sama orang lain. Kek seenggaknya lu bisa bahagia karena ada yang tau kerja keras lu dan dia ngehargain itu.

Gak malah nanya ke diri sendiri, "Gw ngelakuin ini buat apa dan siapa?" Buat Diri gw sendiri? Iya bener, gw seneng banget waktu gw akhirnya bisa ngelakuin sesuatu, tapi kayak ada yang kurang aja gitu.

"Ini gw bener kan ngelakuinnya?" Ya, butuh validasi. Lu gk tau lu itu beneran bisa atau enggak, sebelum orang lain bilang kalau lu emang beneran bisa.

Sebagai introvert, gw ngerasa bahwa gw bisa hidup sendiri, sendirian tanpa orang itu lebih baik karena bisa fokus ke diri lu sendiri. Tapi gak merubah kenyataan bahwa dasarnya manusia itu makhluk sosial, mereka butuh orang lain buat jadi tumpuan waktu mau jatoh dan jadi orang yang narik mereka keluar dari zona nyaman mereka.

8 miliar orang di bumi. Kapan gw ketemu orang yang bakal narik gw dari tempat ini, gak ada yang tau. Sekarangmah, ikut alur aja. Tapi kalau ke skip ditengah jalan karena di invite Tuhan gk papa juga kali.