Menulis Lebih Sistematis #41 (kelewatan)

Ini adalah ketiga kalinya saya kelewatan menulis.

Saya sekarang menjadi seorang penulis di situs berita pertama saya BeritaBeruang.Monster.

Saya memutuskan untuk membuat sebuah jadwal atau prosedur menulis untuk menghasilkan produk tulisan yang lebih konsisten.

Saya menyebutnya, "Proses 3 Hari". Saya menamai ini karena proses ini memakan waktu tiga hari.

Hari pertama, saya akan mencari materi untuk tulisan saya. Pada langkah ini, syaa tidak sekedar mencari saja, tetapi mencoba melihat materi dengan topik yang sama di situs-situs besar. Jad, selain mencari materi, pada langkah ini saya juga mengukur nilai topik yang akan saya pasang lewat perbandingan.

Hari kedua, saya akan membuat kerangka penulisan. Kerangka jauh lebih penting daripada berita karena kerangka sebenarnya sudah menyangkut berita hanya saja dalam bentuk sangat sederhana tanpa ada penjabaran. Pada tulisan saya, saya tidak akan menyembunyikan pola yang saya buat atau dengan kata lain, pembaca akan menyadari pola tulisan saya.

Hari Ketiga, saya baru akan melengkapi tulisan saya. Menyempurnakan kerangka dengan rincian-rincian yang menarik. Selain itu, saya juga akan membaca ulang berita saya untuk memastikan tulisan saya bagus.

Saya akan melihat apakah metode saya akan efektif atau tidak.


You'll only receive email when they publish something new.

More from Jing Xing #100Days Start Again
All posts