#1

???
I decided to put my thoughts on notepad files like this, I think this would just do except it won't answer how I wish it could be published, I've always wished to just.. post my thoughts somewhere

20.20
aku hanya bangunan runtuh, reruntuhan,
pohon keropos yang tidak tahu apakah masih dapat berdiri dalam badai nanti
mungkin kecuali,
aku menemukan satu orang, dengan wajahnya bukan lain layaknya cermin di hadapanku
atau mungkin, sekumpulan orang,
semuanya dengan wajah yang serupa denganku, mereka meneriakkan, kata yang sama, dan mereka bukanlah, bagian dari dunia yang busuk

"dunia ini busuk" katanya, aku tidak pernah bertemu orang ini sebelumnya, kecuali di kedai kopi hari ini "dunia ini sudah tidak ada malu dan adab nya lagi, akal saja tidak" pandangannya mulai melotot ke lantai, dan air mata mulai menggenangi setengah pupilnya "tidakkah kau pikir begitu?" sentaknya, setelah mendangakkan kepala, melototiku dengan tiba tiba saja, "nona.." aku tidak bisa mengatakan apapun, aku belum pernah menemuinya, namun yang ku lihat didepanku, sama sekali bukanlah wajah yang asing, hari itu, aku, tidak lain sedang menatap wajahku sendiri
"..aku tahu"

21.32
hidupku, yang aku tidak pernah berharap akan menjadi 'fabricated' aku tidak pernah ingin membuat hidupku menjadi fabrikasi ku sendiri, orangtua yang kupilih, lingkungan yang kupilih, namun meski begitu.. dengar, aku benar hanya berharap dapat pergi diam diam atau.. tidak, tidak ada lagi selain itu, meskipun aku masih sangat memikirkan bagaimana aku tidak punya kecakapan untuk hidup diluar sana, atau aku punya?
aku bisa saja meminta untuk di adopsi..
hidup karangan sendiri, buatan sendiri, bukannya itu palsu, tapi bukankah aneh rasanya jika kita hidup dalam nasib yang kita buat sendiri?

aku tidak tahu
tapi bagaimanakah menurutmu?

21.44
I actually just.. wonder what kind of person are you, and of course, either you are my mirror, or not, i've been looking for my mirror you know? not necessarily an exact mirror but they share the same view on things as I am

21.53
"there is no turning back"
when I think of it, life isn't meant to be any beautiful, well you may be able to act on it with a certain point of view indeed, or you might be lucky to have many fortunate things in your life, but no matter how many, how happy yours are, they'll crumble, they'll become nothing but ruin, you shouldn't think of anything in this world to stay with you 'forever' or even just for a 'long term' this world will eventually crumble, so does everything within it, appreciate it, but don't forget that it'll eventually taken away from you
"nothing's yours to keep"

22.02
sungguh, aku sudah tidak memandang apapun, kemampuanku, pikiranku, hal disekitarku sebagai sesuatu yang akan menetap, semuanya, semua yang ada di dunia ini, akan hancur, dan berlalu, kebahagiaan dan penderitaan bukan pengecualian, ini cukup untuk memberitahu bahwa keduanya, bukanlah hal yang berbeda
semuanya berlalu, apapun yang kau harapkan

agh aku tidak tahu, aku baru saja teringat, bagaimana dengan orang orang itu yang bekerja untuk hidupnya dan berhasil membuatnya hidup begitu seterusnya? sampai kematiannya?

22.06
aku masih berpikir apakah (jika ini memungkinkan) aku perlu menyampaikan pada orangtuaku bahwa aku ingin diadopsi
namun aku hanya terpikir
"bukankah aneh rasanya jika kita hidup dalam nasib yang kita buat sendiri?"

22.34
tidak, tidak aneh, aku punya prioritas untuk dipenuhi

23.12
The intro ost of Nier:Automata still rings in my head, I'm even searching for it right now

"song of the ancients"
I remember there were someone posting the Devola/Popola version played together