Fast response is strength

Kamu pernah mikirin soal SWOTmu sendiri ngga?

Belakangan ini aku sering banget mikirin soal SWOTnya diriku sendiri. Aku sering pake framework ini untuk analisa brand yang aku lagi kerjain. Tapi buat aku sendiri, belum pernah selesai listnya.

Kalo ngomong opportunity sama weakness, gampang lah ya.

Tapi kalo soal strength, aku bingung aja... quality apa ya yang bisa masuk strength list?

Hari ini aku mau bantu kamu, kalau kamu punya quality satu ini, kamu bisa masukin ke strength list. Kalau belum, kamu bisa coba belajar ini soalnya ini menguntungkan banget kalau kamu punya.

Apa itu? SUPER FAST RESPONSE DI SATU MEDSOS.

Terserah, kamu prefer mana: Whatsapp, LINE, DM Instagram, atau bahkan email. Pastiin kamu punya respon super cepet seolah-olah kamu selalu buka apps itu di HP.

Kenapa aku ngomong ini? Gini ceritanya...


STORY TIME

Aku kan lagi kerja di influencer marketing agency. Udah makanan sehari-hari aku itu butuh influencer untuk endorse brand clientku.

Nah, aku sering nemuin account yang bagus. Tapi jaraaang banget aku nemuin orang yang super fast response. Aku ngomong itungan menit, bahkan detik ya.

Sekalinya aku nemu, aku bakal respect banget dan rela perjuangin dia mati-matian supaya client mau pake dia.

Kontras sama orang yang aku chat hari ini. Barusan aku habis chat satu influencer, dia balesnya kayak surat, sehari sekali.

Gilakk... Padahal faktanya: dia bersedia, konten oke, engagement bagus, memenuhi syarat client. Tapi aku males kerjasama sama dia. Aku selalu khawatir, "kalo butuh urgent, dia ready ga ya?"

Serius, slow response ini deal breaker di dunia bisnis.


KESIMPULAN

Deals come and go. If you don't catch it fast. You'll miss it. Maybe forever.


REMEDY TO THE PROBLEM

Response to chats faster. It makes to both, your opportunity and strength list.