Standard Notes and Listed: Solusi menulis blog luring dan daring

Saya suka menulis blog dan dari dulu saya mencari solusi terpadu untuk menulis blog secara luring (luar jaringan, offline) dan daring (dari jaringan, online). Maksudnya, saat saya tidak terhubung ke internet saya bisa menulis secara luring dan ketika daring saya bisa mempublikasikannya secara langsung tanpa salin-tempel-format dari editor ke website untuk blog.

Saya baru tahu apa yang saya pikirkan ternyata telah ada solusinya, yakni Standard Notes dan Listed. Tulisan ini saya tulis lewat PC saya dengan aplikasi Standard Notes dan saya publikasikan juga lewat aplikasi tersebut, tanpa menyentuh browser sama sekali. Saya membuka browser hanya untuk mengecek tampilan tulisan saya tersebut.

Terkadang problem kita sudah terpecahkan sebelumnya, kitanya saja yang malas mencari solusinya. Contohnya aplikasi Standar notes ini. Contoh lain adalah problem saya untuk mencari aplikasi yang bisa sync antar divais, terstruktur, bisa diedit dengan editor, dan sinkronisasinya bisa dengan pihak ketiga seperti Google Drive dan OneNote. Ternyata sudah ada aplikasi Obsidian yang persis menyelesaikan masalah yang saya ajukan itu.

Thank you Standard Notes, you solved my problems.
Terima kasih.


You'll only receive email when they publish something new.

More from Bgs Trs
All posts