Tanya Rekomendasi SEO Sederhana

Saya baru-baru ini ditanyai oleh seorang teman bagaimana saya bisa menyajikan rekomendasi hal terkait SEO kepada klien. Mereka mengatakan bahwa pendapat saya sangat membantu, saya sedikit sadar bahwa saya tidak pernah benar-benar membagikannya secara utuh.

Untuk yang satu ini kamu tidak mungkin tanya veronika asisten virtual, karena si cantik yang satu ini gak pintar-pintar amat. Masih banyak yang harus dikembangkan.

  • Saya selalu mencoba membuat presentasi sederhana, untuk apa pun, bukan hanya SEO teknis. Saya tidak mengambil ini sampai saya bekerja di bidang teknologi.

  • Untuk konsep super teknis, saya suka menggunakan metafora contoh sederhana, kesan lucu untuk menyampaikan keseluruhan poin atau masalah. Ini juga bisa berfungsi ganda sebagai "ice breaker" yaitu untuk melepaskan ketegangan. Namun tetap profesional dan lakukan ini dengan ucapan tanpa gambar / meme.

  • Saya biasa meninggalkan sebanyak mungkin detail halus dari slide saya. Dengan begini membuat saya memaksakan diri untuk berbicara tentang konsep dari hati, yang jauh lebih kuat daripada teks untuk menyampaikan pesan, pengalaman, dan kepercayaan diri.

  • Saya tidak pernah melanjutkan ke proposisi nilai saya sampai saya yakin audiens saya memiliki pemahaman yang kuat tentang masalahnya. Jika tidak, itu hanya proposisi tanpa nilai.

  • Terlepas dari pengetahuan audiens saya, saya selalu memberikan tautan ke dokumen yang saya referensikan dengan data mentah. Jika audiens mungkin tidak memahaminya, anggaplah mereka akan menyampaikannya kepada seseorang yang mengerti.

source : linkedin

More from Bahasa Si Dabing
All posts