Mahasiswa Aktivis???? #4

Saya bukan lah seorang aktivis seperti mahasiswa biasanya tetapi seorang pengamat saja. Pandangan saya tentang para mahasiswa aktivis atau pun yang ikut dikatan "organisasi" adalah negatif. Mungkin saya tampaknya tidak objektif tapi saya jujur supaya anda tahu, tulisan saya ini isinya negatif.

Selama menjadi mahasiswa dan sampai sekarang, saya selalu memiliki kritikan di kepala saya terhadap para mahasiswa aktivis mengenai apa yang terjadi pada mereka. Permasalahan ojek online misalnya.


Pada permasalahan ojek-ojek online, para mahasiswa tampaknya tidak ada yang berbicara. Pada hal di mata masyarakat tukang ojek, angkot, dan taksi, keberadaan ojek-ojek online sangat mempengaruhi penghasilan. Di Makassar, para sopir angkot bahkan melakukan demo di jalanan untuk permasalahan ini.

Mengapa tampaknya tidak ada mahasiswa yang menyuarakan suara para korban ojek-ojek online? Apakah mereka bukan rakyat? Atau apakah mereka dianggap tidak diperlukan dan ketinggalan zaman? Perlu penjelasan.


You'll only receive email when they publish something new.

More from Jing Xing #100Days Start Again
All posts