547

Baru ngerasain kesepian lagi setelah berbulan-bulan kemarin lumayan banyak ketemu orang baru. Maaf ya kalau misalnya selama ini aku jarang merhatiin kalian, aku juga jarang merhatiin diriku sendiri. Maaf ya kalau aku keliatannya kurang dengerin kalian, aku masih berusaha buat jadi pendengar meski kalian jarang dengerin aku (dan mungkin kalian belum tau kalo aku pengen banget denger cerita kalian).

Aku jadi susah berekspresi gara-gara jarang didenger. Heck, aku mikir kata-kata di sini aja udah lumayan susah dibanding waktu aku pertama nulis di sini. Sekarang emang aku hati-hati banget kalo ngomong, gak bisa asal nyablak gitu. Mungkin aku mikir yang nggak-nggak, tapi aku tahaannnn banget pikiran itu buat gak keluar ke mulut. Saking hati-hatinya, aku ngerasa datar banget kalo nanggepin cerita orang-orang :,)) Sering mikir kalo aku gini terus, pasti orang pada gak betah temenan sama aku. Se-tertutup itulah diriku, jujur nggak bisa terbiasa bebas gitu kek orang-orang. Tapi mungkin ga apa-apa kali ya, nggak semua hal yang aku pikir harus aku sampein, biar gak sakit hati sendiri kayak yang sering aku alamin :)

Kayaknya sejak aku ketemu banyak orang baru-baru ini, banyak interaksi sama orang lain, aku malah jadi jarang refleksi diri lagi. Padahal dulu mah kalo ketemu orang-orang malah makin lancar nulisnya, ehh dia kek gini loh, ehh dia tadi cerita kayak gini, aku kapan bisa gitu? Eh tadi aku ngeliat hal ini, aku jadi mikir A, B, C...

Huhhhhh, entah refleksi diri ini bakal bikin aku jadi pribadi yang lebih baik atau masih tetep kayak gini. Yah mudah-mudahan bisa lebih baik deh.

2023.11.04 21:33 GMT+8
DPS-IDN
signnd.

More from signed
All posts