548

HAHAHAHAHAHA sudah genap 3 minggu aku nganggur. Bingung juga sih rasanya aku harus menikmati masa-masa tidak produktif ini karena mungkin nanti nggak akan sebebas ini, tapi bingung juga kalo besok bangun pagi mikir kenapa ya aku masih di sini? Harusnya kan aku kerja? Wkwkwkwk terlalu fokus sama proyek di kampus, sampe-sampe kehidupan setelah kuliah nggak aku pikirin. Padahal udah ada gap 2,5 bulan antara waktu setelah aku nyelesaiin TA dan wisuda, tapi aku terlalu leha-leha saat itu. Yah proyek kagak jadi karena berubah konsep sampe 3 kali, dan ginilah aku sekarang :))

Ngerasa gak punya keahlian, padahal dulu udah sempet aku pelajarin tapi nggak aku apply di kehidupan sehari-hari, jadinya lupa deh. Karena aku nggak melajarin ini keahlian lebih lanjut, sedangkan bidang yang aku pilih ini berkembang terusss - yang ada sekarang udah jauh banget lebih berkembang dari waktu aku pertama tau bidang ini - jadi keknya aku perlu ngulang dari 0 alias revisit + refresh. Bagian yang aku ngerti cepet sih ingetnya, tapi bagian yang aku nggak ngerti masih juga nggak ngerti sampe sekarang.

Sibuk nyari bahan buat ngibur diri, sampe-sampe lupa harus upgrade diri terus. Sedikit nyesel karena bahan buat ngibur diri cuma bisa ngobatin sebentar doang. Coba aja mulai nyadar dari dulu, pasti setidaknya ada lah yang bisa aku banggain dalam hidupku. Ya udah buat apa disesalin, kan udah lewat juga. Sekarang aku sadar banyak hal yang bisa aku kerjain supaya aku bisa lebih keren, cuma ya kadang aku lupa ngerjain hal itu gara-gara keadaan diri agak keteken dikit dan banyak gangguan, entah itu aku harus ikut sesuatu sampe nyita waktu banget atau aku tiba-tiba emang pengen nyari hiburan. Bagus sih hidup nggak nolep-nolep banget.

Ini buat aku jadi inget lagi, aku masih noob banget kalo masalah ngatur waktu. Tutor dong puh sepuh. Yah dengan aku nulis di sini aku sudah buang waktuku sepersekian jam haha. Sekali-sekali boleh lah, mumpung ada pikiran yang bisa ditumpahin, kan jarang juga nulis di sini. Daripada nulis di sosmed, udah telanjur banyakin koneksi, takut hal yang aku post dampaknya terlalu gede. Kalo nulis di sini ada aja sih kayaknya yang baca, tapi nggak sebanyak di sosmed, sekalipun aku tambahin link blog ini di sosmedku.

Anyway, I should get back to earning my certificates and learning something useful. Tapi ini udah malem, aku tidur dulu yak wkwk. Jangan lupa gerak, selama pengangguran aku depan laptop doang sampe-sampe nggak nyadar berat udah turun 4 kilo, udah kurus makin kurus lagi.

Biar aku nggak gampang lupa, rencananya aku mau nulis apa yang aku pelajarin di suatu tempat. Itu kalo gak mager wkwk. Pengen kayak gitu, tapi takutnya waktunya nggak keburu. Tapi aku perlu dokumentasi jugaaaa ah au dah.

2023.11.04 22:06 GMT+8
DPS-IDN
signnd.

More from signed
All posts