567

Udah boleh ya aku kilas balik di tahun ini?

DI awal tahun, aku bilang kalo this is gonna be my make or break year. Did I made it? Yes. Did I broke it? Also yes.

Tahun ini aku nggak bisa kenal orang sebanyak tahun-tahun lalu, mainly karena aku udah selesai kuliah. Mungkin di tempat baru ini harusnya kalo aku easygoing, aku bisa kenal lebih banyak orang lagi. Sayangnya nggak, aku nggak se-seamless temenku yang lebih muda dari aku dalam hal bergaul :,(( ah aku jadi inget ini lagi kan. Kok aku susah banget ya bergaul sama orang yang lebih tua dari aku? Kenapa tiap aku diajak ngobrol, selalu ada rasa grogi?

Tahun ini aku berhasil nyelesaiin pendidikan. Emang goal-ku dari tahun lalu udah terwujud. Tapi jujur rasanya aku belum dapet terlalu banyak hal dari pendidikan yang aku udah lewatin. Bahkan semua terasa lewat gitu aja. Belum lagi aku belum bisa manfaatin apa yang aku pelajarin di bagian kehidupan yang selanjutnya. Aku masih kurang duit WHAHA.

Di tahun ini, sewaktu aku seneng ya seneng banget. Tapi kalo sedih, sedihhh banget. Setelah aku nggak ketemu kawan-kawanku lagi, rasanya aku udah sulit nemuin kebahagiaan di tiap harinya. Segitu ketergantungannya kah aku sama temen lamaku? Emang mereka masih inget aku ada di sini? Kurang tau deh, mudah-mudahan mereka masih inget kalo aku pernah hadir di hidup mereka, dan aku bisa ngasi kesan yang baik ke mereka. Meski nampaknya nggak terlalu bagus :,))

Masih ada harapan buat tahun depan? Kalo masih dikasi kesempatan, pasti harapan itu masih ada. Mudah-mudahan abis ini aku bisa ngembangin skill komunikasi dan semua potensi yang aku punya, kalo interaksi sama orang nggak ada rasa takut lagi. Haha dasar penakut, banyak takutnya aku tuh. Yah entah gimana ngalahin rasa takut ini. Oh ya, semoga aku bisa lebih sopan lagi *peace.

2023.12.20 10:36 GMT+8
dps-idn
signnd.

More from signed
All posts