281

Numpang nulis lagi di sini ya.

Aku sering dibilang sama orang tua kalo aku nggak punya temen. Well, apa bener? Kadang aku ngerasa itu salah. Cuma karena aku nggak pernah ngajak temenku buat ke rumah bukan berarti aku gak punya temen ye. Emang sih sejak kuliah cuma 1 orang yang pernah ke rumahku. Harusnya bisa lebih banyak lagi.

Cuma mungkin emang itu bener, aku nggak punya temen. Sering banget aku ngerasa sendiri. Kayak tadi pas ke kampus, ekspektasinya ketemu orang yang aku kenal, eh tau-tau di sana planga-plongo aja. Yah setidaknya masih ada orang yang ngenalin aku sih walaupun pas mereka nyapa akunya juga delay dulu, ini siapa njer, aku gimana ngadepin mereka wkwk. Emang sih ketemu banyak orang, tapi yang kenal aku? Bisa diitung dengan jari.

Yah aku kelewatan kesempatan untuk nyari koneksi sama anak-anak angkatan sekarang. Tapi nggak apa-apa, mungkin nanti ada kesempatannya buat ketemu orang baru lagi.

Terkadang aku ngerasa kesepian, terkadang aku ngerasa ada orang yang perhatian sama aku, terkadang juga aku ngerasa pengen nikmatin sepi. Apa itu normal? Menurutku iya, tapi bisa jadi menurut orang lain nggak. Ada saatnya hidup nikmatin hiruk pikuk keramaian, ada juga saatnya hidup nikmatin ketenangan.

Itu adalah pembenaran yang dibuat oleh otakku sekarang. Tapi masih belum kejawab nih, apakah emang aku bener-bener kesepian? Kalo menurut orang lain mungkin iya. Menurutku... iya.

2022.09.19 22:18 GMT+8
DPS-IDN
signnd.


More from signed
All posts