519

Yah akhir-akhir ini aku cukup banyak nerima omongan dari orang lain yang bikin sakit hati.

"Kamu ga bisa gini, kenapa nekat buat jalanin ini?"
"Kamu ga punya apa-apa, mau ngapain?"
"Kok bikinanmu ga bagus? Bikin yang bener lagi!"

Masih ada beberapa yang lain, tapi udah aku lupain.
Omongan-omongan yang kayak gitu bakalan aku pikirin cuma 10 menit setelah aku terima, setelahnya ya udah I let it go aja, keburu sibuk urusan lain.
Mungkin kesannya agak gimana gitu, tapi aku ngerasa aku nggak perlu mikirin omongan yang kayak gitu terlalu lama.
Cie sok kuat wkwk. Mungkin aku emang udah kebiasaan ada di lingkungan yang sedikit keras. Kalo keadaanku masih sama kayak 6 tahun yang lalu, atau 2 tahun yang lalu, aku pasti bakalan bener-bener overthinking sih. Hari-hari bisa ketemu orang-orang yang aku temuin beberapa bulan ini bikin aku bisa bangkit. Terima kasih banyak ya.

Meski aku gak asing denger ucapan-ucapan kayak gitu, aku berusaha banget buat ngehindarin ucapan itu keluar dari mulutku. Mungkin pernah kepikiran, tapi otakku bakal (berusaha) ngubah narasi jadi lebih adem. Itulah kenapa di beberapa waktu aku agak lambat ngadepin cerita orang lain atau keadaan sekitar wkwk. Dan itu juga yang bikin aku lebih nyaman berekspresi lewat tulisan kayak gini dibanding cerita ngomong langsung, karena tulisan bisa di-edit, perkataan ke orang lain nggak bisa. Tapi, itu juga yang bikin aku gak biasa cerita ngobrol panjang-panjang, akhirnya sering gagu di real life wkwk.

Aku masih berharap lingkungan di sini bisa berubah jadi lebih baik dan adem. Kadang-kadang karena nahan emosi, rasanya jadi nyesek. Nggak tau mau berekspresi kayak gimana lagi kalo aku keberatan.

2023.08.11 01:04 GMT+8
DPS-IDN
signnd.

More from signed
All posts