595

Tiap kali aku udah ngerasa nyaman dan percaya sama diri sendiri, biasanya tiba-tiba ada aja hal yang bikin aku down. Aku diingetin lagi kalo aku masih punya banyak kekurangan, masih banyak hal yang bisa dan harus aku perbaiki. Kadang bisa akh ubah, kadang nggak.

Aku udah berusaha nguatin diri, eh malah tetep dilemahin. Aku berusaha nunjukin keunggulanku, eh tiba-tiba kekuranganku mencuat ke permukaan dan bikin aku gak nyaman. Aku sering mikir juga, apa orang-orang masih bisa nyaman deket-deket denganku? Apa aku bisa bawa hal positif buat orang lain?

Keseringan ngerasa rendah bikin aku nggak terlatih buat percaya diri kayak orang-orang. Mendadak gak nyaman hidup di situasi begini, tiap di luar cuma bisa nutup diri. Akhirnya orang-orang nggak bisa seterbuka itu sama aku, dan akunya juga ngerasa gak punya space buat bisa jadi diri sendiri di luar.

Seringkali aku udah yakin sama sesuatu, tapi di tengah-tengah jalan ada aja yang bikin ragu. Contohnya kayak pas skripsian, terus sewaktu aku ngobrol tapi orang lain malah kebingungan nanggepin obrolanku. Kenapa aku masih plin-plan gini ya? Emang gitu ya cara orang buat ngeyakinin lagi keinginanku? Meski aku udah 20 tahun lebih ngerasa hidup, aku gak ngerasa dewasa.

Aku sadar kalo akhir-akhir ini fokusku agak menurun. Aku gak dilatih buat fokus. Gampang lupa. Gampang belibet kalo ngobrol. Pas aku nyoba fokus, biasanya ada hal yang harus nyita perhatian aku. Stres, takut, kehabisan energi, kebingungan, itu udah nempel di kehidupanku. Aku pengen lepas dari itu, tapi gimana? Tulisan ini aja gak tau arah jelasnya ke mana hehe.

I wish I can uplift my confidence and be mature enough. Will I get the chance to improve? I shouldn't waste any chance. I'm still afraid I'll miss them though. Couldn't answer right away if any one person asked to me, "Can you?"

2024.02.10 22:39 GMT+8
dps-idn
signnd.

More from signed
All posts