Ternyata Standard Notes Bisa di Oprek Lho!

Waktu pertama kali nulis artikel pertama saya masih menggunakan browser untuk mengakses standard notes. Saat itu masih kepikiran cara lama menggunakan aplikasi notes ini, karena ga tau kalau standard notes ada ekstensi versi gratis. Yang saya tahu selama ini, aplikasi yang terkenal diantara para linuxer dan pejuang privacy bahwa untuk mendapatkan ekstensi dari standard notes kita harus membayar biaya bulanan terlebih dahulu.

Biaya bulanan ini yang agak memberatkan saya, karena bagi orang Indonesia $10 perbulan sangat lumayan, domain aja yang $10 setahun agak males renewalnya, apalagi $120 setahun. Kalau nantinya pihak standard notes mau merubah harganya sesuai negara seperti beberapa aplikasi di android and ezinesnya mba Julia Evans, ada kemungkinan saya akan subscribe layanan ini.

Beberapa hari yang lalu saya searching ekstensi yang bisa didapatkan free, akhirnya ketemulah satu repo di github yang lumayan lengkap. Saya menggonta-ganti tampilan/theme, editor dan font. Setelah menemukan yang cocok akhirnya saya putuskan untuk menjadi lebih dekat (lagi) dengan aplikasi standard notes ini.

Link untuk github reponya bisa dicari di internet tapi saya hari ini bertemu saya salah satu blog di listed yang merewrite ulang github repo tersebut dan alamatnya ada disini.

Saya juga barusan nambah pasukan baru di gecko.ddns.net, sub domainnya sudah saya daftarkan sebulan yang lalu, hari ini dapat email untuk perpanjang. Karena tiap bulan harus direnew manual dengan cara mengklik link yang dikirim via email. Saya menggunakan hugo dan vercel agar mendapatkan gratis SSL dari letsencrypt untuk custom subdomain.

Oh ya bagaimana cara mendapatkan SSL di tumblr ya? Kemaren saya menggunakan tumblr dan sudah menggunakan A records tapi sampai sekarang tidak mendapatkan SSL gratis di custom domain tersebut

More from Eka Notes
All posts